5 Keuntungan Jadi Orang Pendiam

5 Keuntungan Jadi Orang Pendiam

November 17, 2018 0 By Andre Seth

Pernah ga sih? Kamu denger “Ah, Kamu ga asik deh” atau “Kenapa sih daritadi diajak ngomong diem aja” pernah kan? Orang pendiam bukan berarti bisu atau ngga asik. Cuma memang sifat dari sononya begitu. Eh, tapi jadi orang pendiam ternyata banyak keuntungannya lho. Mau tau ? Simak fakta – fakta berikut ini.

1. Jarang berkata yang tidak penting

Maksudnya ? Ya karena orang pendiam itu lebih bisa menghargai perasaan orang lain. Bahasa kerennya “Nggak ember” lah. Karena orang pendiam bisa menghindari perkataan – perkataan yang sadis dan bisa menyinggung orang lain. Tapi jangan murung yah, uda pendiam, murung terus. Itu mah tanda-tanda orang depresi. Bukan pendiam. Berbahaya, jadi keep smile okay.

2. Jadi pendengar yang baik

Dengan mendengarkan cerita teman kita. Jadi teman untuk mencurahkan beban mereka. Bukan berarti bebannya di oper ke kita lho ya. Apalagi beban hutang. Aduh, amit-amit. Karena sosok pendiam itu lebih mendengarkan. Kata siapa? Kata saya ! Orang pendiam lebih bisa mengontrol perkataan yang terkesan menghakimi. Karena bagaimanapun lawan bicara kita hanya butuh didengarkan kecuali mereka minta pendapat kita. So, jadilah teman yang baik dengan mendengarkan mereka.

 3. Sosok yang misterius

“Eh, Kenapa sih kamu ngefans banget sama dia?” jawabnya “Ya karena dia misterius aja, aku jadi penasaran aslinya dia itu bagaimana”

Pernah denger ngga percakapan diatas? atau setidaknya yang mirip-mirip itu lah. Karena biasanya semakin misterius orang itu. Semakin orang dibuat penasaran. Dan orang pendiam itu identik ke misterius. Iya bener, serius ! Hal seperti ini membuat sosok lawan jenis dibuat penasaran akan sifat aslinya. Apalagi jika kamu punya “modal”. Modal tampang maksud saya. Uda cakep, misterius pula. Bikin lawan jenis antri deh buat kenal sama kamu.

4. Mudah kabur dari situasi

Apaan sih mudah kabur! Coba bayangkan , kamu disuruh emak kamu ke warung. Eh, sampe di warung diajak cerita panjang kali lebar kali tinggi sama yang jaga warung. Kalau kamu bukan tipikal orang pendiam. Bakal kamu layani tuh ngobrolnya. Dan alhasil sampe rumah diomelin emak. “Kemana aja, ke warung lama banget”. Coba kalau orang pendiam. Sampe warung, ngga pakai basa basi beli ini itu selesai dan pulang. Tanpa harus terpancing ngobrol berjam-jam. Kecuali nih ya, yang ngajak ngobrol itu gebetan yang lagi kamu incar. Ya okelah bisa dimaklumi. Jangan kamu tinggal gitu aja. Zonk nanti.

5. Kamu lebih dihargai ketika kamu bicara

The last but not the least. You have respect. Ya, kamu lebih dihargai ketika kamu memutuskan untuk menyuarakan suaramu. Biasanya mereka akan kaget, “ngga biasanya ni orang ngomong”. Disini pendapat kamu akan lebih didengarkan daripada mereka yang cuma bisa ngomong ngga jelas. Karena orang pendiam, dia akan menyuarakan pendapat yang berbobot dan berisi. Bukan omongan receh yang tidak penting. Orang pendiam akan menganalisa dulu situasi baru menyampaikan pendapat. Itulah mengapa pendapat mereka biasanya akan lebih didengarkan oleh orang lain.

Itulah 5 keuntungan jadi orang pendiam. Tapi ya mohon diingat sekali lagi. Diam boleh , murung jangan. Tetaplah tersenyum dan berikan aura positif kepada orang-orang disekitarmu. Kalau artikel ini kamu banget, dan kamu merasa ada yang perlu ditambahi. Masukkan ke kolom komentar ya. Maturnuwun.

Komentar Seko Facebook