Berbagi pengalaman di Google Local Guide

Berbagi pengalaman di Google Local Guide

November 13, 2018 4 By Andre Seth

Siapa yang pernah dengar Google Local Guide ? Pasti jarang dengar kan. Sekarang coba aku ganti pertanyaannya. Siapa yang pernah dengar Google Map ? Nah ini, pasti banyak yang tau. Google Local Guide merupakan komunitas berbagi ulasan yang merupakan bagian dari Google Map. Dengan menggunakan ini, kita bisa berkontribusi terhadap lingkungan sekitar kita. Berbagi pengalaman baik yang menyenangkan atau tidak. Berbagi foto lokasi di google map. Bahkan bisa juga memberitau google map kalau ada kesalahan pada informasi yang diberikan.

google local guide

google local guideBerbagai keuntungan menarik bisa kita dapatkan jika mau berkontribusi terhadap google map. Biasanya masukkan yang kita berikan akan dihargai dalam bentuk poin. Poin itu nantinya akan membuat akun google kita naik level. Semakin tinggi level, maka bonus-bonus yang diberikan akan semakin menarik pula. Yang aku pernah dapat sih voucher diskon pulsa, voucher diskon hotel. Hanya dengan memberikan kesan terhadap tempat yang pernah kita kunjungi, kita bisa dapat keuntungan seperti itu. Lumayan kan? Siapa sih yang nggak suka gratisan? hehe

Keuntungan lainnya. Kita bisa mengetahui apa yang dirasakan orang-orang yang pernah berkunjung di suatu tempat tersebut. Tempat yang sudah terdaftar di google map ya. Jadi meminimalisir kejadian zonk pada saat kita jalan – jalan.

Pernahkah kamu ingin cari toko A, tapi begitu sampai lokasinya toko tersebut sudah tutup. Nah, dengan google local guide kamu bisa memberitau orang-orang yang memakai google map kalau toko tersebut sudah tutup. Setelah melakukan ulasan, google akan memberikanmu poin berdasarkan informasi yang kamu berikan. Semakin detil informasi tersebut, maka poin yang kamu dapatkan akan semakin banyak.

 

Bagaimana sih memberi ulasan di google local guide? Gampang itu. Kamu tinggal buka aplikasi google map. Pilih menu nya. Pilih Your Contribution. Sekarang tinggal pilih aja tempat-tempat yang kamu kunjungi. Dan beri ulasannya, Simple kan.

Kalau kamu memang traveler sejati dan suka berbagi dengan orang lain. Fitur ini cocok sekali denganmu. Selain dapat membantu sesama pemakai google map. Kita juga bisa mendapatkan manfaat-manfaat lain.

” KARENA BERBAGI TAK AKAN PERNAH RUGI “

Komentar Seko Facebook