Bukit Cinta 2020

Bukit Cinta 2020

October 15, 2020 0 By Andre Seth

Cinta? Ya, begitulah semua ini berawal. Dari Cinta sepasang suami istri Ki Hajar dan Nyai Selakanta yang sangat dihormati oleh masyarakat desa Ngasem dan sekitarnya pada waktu itu. Bukti Cinta itu berwujud BaruKlinting sesosok naga legenda masyarakat Rawa Pening, tempat dimana Bukit Cinta berdiri.

Andre Nesia

Selamat Datang di Bukit Cinta

Lokasi wisata yang dulu sempat terkenal dengan sisi negatifnya. Tidak terawat, lokasi mesum, tidak dikelola dengan baik, berbagai hal seperti itu yang dulu menyelimuti nama Bukit Cinta.

Namun, perlahan tapi pasti dinas pariwisata kabupaten Semarang berusaha berbenah. Sadar akan hal tersebut, Bukit Cinta kekinian pun mulai digagas. Bagian demi bagian mulai dirombak. Dibenahi, dan ditata ulang demi menyajikan tempat wisata nan elok

#andrenesia

Gerbang Bukit Cinta

Lokasi yang terletak sekitar satu jam dari Simpang Lima kota Semarang itu sekarang tampak jauh berbeda. Tampaknya Pemerintah Kabupaten Semarang benar-benar serius dalam perbaikan ini terbukti dari gerbang depan lokasi ini yang benar-benar dipoles dengan apik. Masuk ke dalam area parkirnya yang luas, sebelah barat berderet para pengusaha-pengusaha kecil yang menyajikan dagangannya dengan rapi. Sektor UMKM benar-benar ditata baik berpadu dengan perubahan wajah tempat wisata Bukit Cinta. Semakin masuk, kita akan disuguhi patung Baruklinting, sosok legenda terkenal itu berdiri megah menyambut para tamu. Berbagai spot dan tempat sudah ditata dengan baik bahkan lengkap dengan CCTV dan pengeras suara di setiap sisi nya untuk benar-benar memberi rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

#andrenesia

Salah satu spot jalan-jalan

Di tengah pandemi yang kian tak pasti ini. Bukit Cinta berbenah dan bertahan. Prosedur kebersihan yang sangat ketat dari awal gerbang depan sampai masuk ke dalam pun benar-benar dijaga oleh pengelola. Bahkan jangan kaget kalau kalian melepas masker dan lupa memakainya kembali di dalam, akan terdengar suara wanita yang merdu mengingatkan kita akan selalu menjaga diri kita dan orang lain. Pandemi bukan hal yang harus ditakuti, namun kita semua wajib menjaga setidaknya dengan mematuhi instruksi yang diberikan oleh pengelola Bukit Cinta.

Bukit Cinta menjelma menjadi satu tempat wisata yang patut dikunjungi, baik untuk sekedar melepas kepenatan akibat terlalu lama WFH ataupun ajang untuk pembuktian cinta dengan menjadi tukang foto pasangan di lokasi yang berlimpah spot foto ini. Ciyeeeh…..

Komentar Seko Facebook