Inovasi ASUS dan Motivasiku

Inovasi ASUS dan Motivasiku

December 20, 2018 1 By Andre Seth

Riuh percakapan saling bersahut. Dominasi tawa dan senyum di hari sabtu itu menambah makna acaraku hari itu. Beberapa orang saling bercanda dengan ciri khasnya masing-masing, dan beberapa yang lainnya tampak begitu serius dengan gawainya sendiri. Sementara aku, bermain dengan si kecil Queen serta sedikit memancing tawa para kawan-kawan sesama blogger.

Hari Sabtu itu aku datang berempat ke acara ASUS Blogger Gathering yang diadakan di Hotel Gets. Aku, Edi, Maya (Istri Edi) dan Queen anak mereka. Mengawal keluarga kecil ini membuatku serasa menjadi bodyguard mereka. Sebelumnya, kami sudah berjanji untuk bertemu di depan indomaret Terminal Penggaron. Kami pun melanjutkan perjalanan dengan layanan Gocar ke Hotel Gets di kawasan M.T Haryono yang lebih dikenal dengan nama Mataram.

Posisi Menentukan Prestasi

Sesampainya di Hotel Gets, aku melangkah menuju ruang Mahony di Lantai 2. Sesudah mengisi buku tamu, segera aku menemani temanku duduk di meja paling belakang dekat dengan pintu keluar. Strategi ini dia pilih agar mudah untuk mengevakuasi Queen jika menangis saat acara berlangsung. Namun, strategi ini juga memiliki kelemahan yaitu kurangnya kami menyerap materi yang disampaikan. Yang berdampak gagalnya memenangkan kuis yang diadakan oleh panitia. Apes, bagaimanapun posisi menentukan prestasi.

Walaupun gagal mendapatkan hadiah, aku tetap antusias untuk mengikuti acara ASUS Blogger Gathering yang diadakan di Hotel Gets ini. Dan rasa antusiasmeku ini karena ASUS mengeluarkan produk terbarunya yaitu ASUS Zenbook Pro 15 UX580, dengan screenpad andalannya. Laptop dengan screenpad pertama di dunia ini menjadikan posisi ASUS menjadi yang terdepan dalam inovasi produk laptopnya. Lagi-lagi posisi menentukan prestasi.

Laptop Luar Biasa dari ASUS


A dream will not become an innovation if there is no realization

Ciputra

Sebuah kata mutiara dari Bapak Ciputra tentang mimpi, inovasi, dan realisasi. Sebesar apapun mimpi kita, tanpa kemauan untuk mewujudkannya hanya akan menjadi mimpi belaka.

Sama seperti ASUS Zenbook Pro 15 UX580, “Selama 26 tahun terakhir, teknologi touchpad pada laptop tidak banyak berubah. Produsen hanya membuatnya lebih lega, lebih responsif, dan mendukung multi touch dan gesture,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. Dengan screenpad nya ASUS membuktikan bahwa mereka dapat mewujudkan mimpi yang menjadikan mereka terdepan.

Tampilan yang Mempesona

Dan sebagai seorang penulis, ASUS Zenbook Pro 15 UX580 sangat cocok sebagai pendamping dalam keseharianku. Bodinya yang langsing dengan ketebalan hanya 18,9mm dan bobotnya yang hanya 1,88kg sungguh menarik minatku untuk meminangnya.

Bodi yang seksi seperti inipun sudah teruji secara militer dengan tes ketinggian dan tes suhu. Dia pun lolos dan mendapatkan sertifikat MIL STD-810G. Hanya satu kata untuknya, sempurna.

Tak hanya dengan bodi yang aduhai. Tampilan layarnya pun memukau. Dengan layar 15,6 inci dan resolusi 4K. Sangat jauh jika dibandingkan “pasanganku” saat ini. Pada intinya, aku betah berlama-lama dengannya. Enak dilihat sih.

Langsing iya, Cantik pasti. Masih ditambah dengan suara yang mempesona. Dia mengantongi sertifikat dari Harman Kardon. Dan dilatih oleh ASUS Golden Ear Team yang melengkapinya dengan ASUS SonicMaster. Suaranya tidak diragukan lagi akan menambah semangatku dalam menulis.

Screenpad Unggulan

Pada “pasangan” lamaku, dia hanya bisa disentuh seperti layaknya touchpad biasa. Tidak ada yang istimewa. Bahkan terkadang membuat kesal karena tidak responsif. Sungguh berbeda dengan yang ini. ASUS Zenbook Pro UX580 memberikan sensasi tersediri dengan menjadikan touchpad menjadi screenpad yang enak dilihat berkat resolusi Full HD yang diusungnya.

Fitur screenpad ini juga dapat menjadi layar kedua untuk memudahkanku menjalani profesiku sebagai penulis. Dengan berbagai akses yang disediakan oleh “layar kedua” ini. Pengalaman menulis menjadi jauh lebih asyik dari biasanya.

Dan hebatnya, screenpad ini pun bisa di atur untuk menampilkan layar smartphone kita. Jadi saat bekerja kita tidak terganggu harus mengangkat smartphone. Sungguh hebat fitur yang satu ini, begitu memudahkan keseharianku.

Kemampuan Berpikir yang Cemerlang

Terkadang tampilan fisik itu menipu. Tampilan boleh menjadi idaman, tapi tanpa disertai dengan kemampuan berpikir yang cemerlang. Semua akan sama saja. Tapi tidak dengan ASUS Zenbook Pro 15 UX580, Kemampuannya didukung oleh Prosesor Intel Core i7-8750H dan Nvidia Geforce GTX 1050 di bagian grafisnya. Sungguh cemerlang.

Performanya juga semakin cemerlang berkat dukungan memori RAM DDR4 sebesar 16GB serta memori ROM dengan SSD sebesar 1TB. Kombinasi ini membuatnya mampu berpikir dengan cepat, dan tidak ada lagi kata menunggu.

Dan semuanya itu didukung oleh baterai Lithium Ion 8 cell dengan daya tahan sampai 9,5jam untuk sekali isi ulang. Untuk isi ulangnya pun diperkuat dengan teknologi fast charging. Sungguh benar-benar istimewa.

Motivasi untuk Berinovasi

Laptop ASUS Zenbook Pro 15 UX580 menjadi motivasi buatku untuk terus berinovasi dalam setiap tulisan yang aku hasilkan dalam blogku. Sebuah contoh mimpi yang terus berusaha diwujudkan sampai akhirnya menghasilkan suatu inovasi yang luar biasa.

Segera setelah aku dan kawan-kawan dipersilahkan untuk memfoto Laptop ASUS Zenbook Pro 15 UX580. Akupun segera menuju ke tempatnya duduk. Berusaha mendapatkan gambar terbaik untuk dijadikan wallpaper di smartphoneku.

Acara gathering inipun ditutup dengan foto bersama kawan-kawan sesama blogger. Tawa, canda mengisi acara hari ini. Sungguh sangat berkesan. Akupun berjalan pulang bersama Edi dan istrinya. Sambil memikirkan si dia yang sudah mencuri hatiku.

Sesampainya di mobil, aku segera mengeluarkan smartphoneku. Disitu terpampang foto Laptop ASUS Zenbook Pro 15 UX580. Dan aku teringat lagi kata-kata Bapak Ciputra. Jangan harap berinovasi kalau tidak disertai kemampuan untuk mewujudkannya. Satu-satunya cara unuk mewujudkan memiliki Laptop langsing, enak dilihat, suara yang bagus, dan kemampuan berpikir cepat, hanyalah dengan menabung. Pelan tapi pasti akan kudapatkan ASUS Zenbook Pro 15 UX580. Ini motivasiku, apa motivasimu ?

Komentar Seko Facebook