Kingdom, film bertema zombie di era kerajaan korea

Kingdom, film bertema zombie di era kerajaan korea

February 2, 2019 0 By Andre Seth

Bagi para penikmat sensasi ngeri dengan suasana penuh ketegangan. Film bertemakan zombie memang selalu berhasil membawa kita ke dalam suasana seperti itu (walaupun ngga semua).

Dari berbagai film zombie yang pernah saya tonton hanya beberapa yang bisa memberikan “hiburan” yang penuh ketegangan. Selain seri Walking Dead yang episodenya panjang layaknya sinetron ala Tersanjung. Film seri Kingdom garapan Netflix ini sungguh memberikan kepuasan tersendiri dengan berbagai keunikannya.

Film bertemakan zombie yang baru release akhir Januari 2019 ini hadir dengan latar belakang kerajaan korea yang memiliki alur cerita yang unik serta didukung aktris favorit saya Donna Bae (saya suka aktingnya di film Sense8 dan A Girl at My Door) dan dengan adanya dia di film ini, sekali lagi aktingnya memang brilian. Menambah nilai plus film ini.

Donna Bae di film Kingdom
Neng Donna Bae (photo by Juhan Noh / Netflix)

Kisah Singkat Kingdom by Netflix

Film ini berkisah tentang sebuah kerajaan yang korup dan rakyatnya dilanda kelaparan. Para pejabat dan petinggi kerajaan saling berebut kekuasaan dan memperkaya diri sendiri sementara rakyatnya diabaikan. Rumor tentang “mati” nya sang Raja membuat para petinggi kerajaan panik karena jika raja benar-benar mati maka kekuasaan akan jatuh ke tangan sang putra mahkota. Sang Ratu dan keluarganya tidak terima kalau tahta jatuh ke tangan putra mahkota. Dengan siasat liciknya, Ayah sang Ratu membuat Raja “hidup” kembali dengan bantuan seorang tabib.

Dengan “hidupnya” sang Raja, Ayah sang Ratu yang saat itu menjabat sebagai perdana mentri dapat mengendalikan kerajaan dan memanipulasi politik di dalamnya. Sang Putra Mahkota yang mengetahui ada yang tidak beres dengan ayahnya pergi menyelidiki tentang apa yang terjadi karena semenjak ayahnya sakit. Siapapun tidak diijinkan untuk menjenguknya termasuk anaknya sendiri.

Dalam perjalanannya mencari sang tabib yang meng”hidup”kan ayahnya. Sang putra mahkota dituduh berkhianat dan diburu oleh tentara kerajaan. Pada saat yang sama, Sang Putra berhadapan dengan wabah zombie yang bermula dari sebuah klinik kesehatan di bagian Selatan kerajaan.

Tau aja nih cewe cantik buat rebutan (Photo By Juhan Noh/Netflix)

Film Zombie Yang Fresh

Zombie di film ini hampir sama dengan zombie di film World War Z yang dibintangi Brad Pitt. Zombie nya dapat berlari mengejar mangsanya, namun masih dalam batas wajar. Mungkin dikarenakan yang menjadi zombie adalah rakyat yang kelaparan maka tidak punya tenaga untuk berlari (makan aja susah apalagi suruh lari-lari). Namun zombie ini juga punya kelemahan. Sayangnya di season 1 ini kelemahannya masih tidak dijelaskan secara jelas. Zombie di film ini pun sama dengan zombie di seri Walking Dead, yaitu untuk membunuhnya harus merusak otaknya, entah itu dipenggal, ditusuk, atau dihancurkan sekalipun.

Yang menarik dari film ini adalah cara bertahan hidup para survivornya, jika di film zombie lain menggunakan pistol dan senapan. Di film ini mereka harus bertahan hidup dengan alat seadanya. Kalau prajurit mah enak selalu bawa pedang, sedangkan rakyat biasa? bambu runcing, sabit buat nyawah, cangkul, apapun deh yang tajam.

Susahnya akses Netflix di Indonesia

Dikarenakan Netflix tidak dapat diakses di Indonesia. Maka kita sebagai warga indonesia yang baik, yuk mari nonton di negara tetangga saja. Paling ngga, pakai VPN lah untuk dapat mengakses Netflix seolah-olah di negara tetangga (hehe). Saya tidak menganjurkan nonton film bajakan ya. Hargailah para pencipta film yang sudah bersusah payah untuk memproduksi filmnya dengan baik.

Komentar Seko Facebook