Kreatif Bersama Dumet School

Kreatif Bersama Dumet School

December 20, 2018 0 By Andre Seth

Aku masih ingat saat itu. Saat dimana menulis menjadi salah satu pilihan karir sesudah aku lulus dari pendidikan Sekolah Menengah Atas. Terinspirasi dari bacaan-bacaan yang ada di Perpustakaan Pusat Daerah, mulai dari buku bacaan tentang dunia hewan, teknologi, Goosebumps sampai dengan favoritku yaitu ensiklopedi tentang negara-negara dunia yang letaknya ada di Lantai 2, ruang sebelah kanan. Tepatnya di lemari di tengah ruangan baca.

Ya, saat itu perpustakaan menjadi tempatku menimba ilmu selain pendidikan formal. Bahkan Perpustakaan menjadi tempat pelarianku untuk bolos sekolah. Dimana saat itu teman-teman sebayaku lebih memilih bolos dan bermain ke rental Playstation.

Tapi saat lulus sekolah aku justru meninggalkan dunia literasi. Dunia yang waktu itu sangat aku sukai dan menyenangkan dengan segala fantasinya. Aku lebih memilih menghasilkan uang dari pekerjaan kantoran. Pekerjaan yang menjadi impian banyak orang. Duduk di belakang meja dan komputer tepat di depan mata.

Tantangan dalam Menulis

Memilih untuk masuk lagi dalam dunia menulis bukan sebuah langkah mudah bagiku. Bagi orang awam, menulis itu tidak ada masa depannya. Setidaknya itulah pendapat beberapa orang di sekitarku. Yang sampai dengan saat ini masih tidak setuju dengan keputusanku.

Itulah tantangan terberat dalam menulis. Penolakan dari orang-orang dekat, yang lebih percaya menjadi pegawai itu lebih mulia dari seorang penulis. Padahal apapun profesi kita, asalkan kita jalani dengan tekun serta penuh dedikasi tidak ada yang tidak menghasilkan.

Lomba Menulis Blog

Nah, salah satu yang menarik dalam dunia menulis adalah lomba menulis blog. Sebuah lomba menuangkan kreatifitas kita dalam sebuah karya tulis di blog kita masing-masing. Cukup menarik bukan?

Kita cukup menuliskan apa yang ada dalam pikiran kita. Dengan sudut pandang dan kreatifitas kita sendiri. Tentunya dengan tema yang diberikan oleh penyelenggara. Kalau kamu beruntung, karyamu akan diapresiasi oleh penyelenggara lomba. Entah itu dalam bentuk uang atau barang. Ternyata banyak kompetisi seperti ini diadakan untuk memberi semangat para penulis. Dan salah satunya dari Lomba Menulis Blog Dumet School.

Tantangan Dumet School untuk Kreatif

Dumet school sendiri adalah sebuah tempat kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sebuah ketrampilan untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia digital kreatif. Dunia dengan segudang masa depan yang sekarang menjadi pilihan generasi muda untuk menggelutinya.

Dengan adanya Lomba Menulis yang diadakan Dumet School. Dunia penulisan ditantang untuk lebih kreatif dalam menghasilkan suatu karya. Lomba ini juga memancing generasi penerus dalam dunia menulis untuk terus berkarya. Siapkah anda menerima tantangan untuk berkreatif ? Ayo ikutan lomba menulis Dumet School. Mereka menunggu hasil karyamu.

Komentar Seko Facebook