Warung Zaman Now Part 3 – Be Friend with the Giants

Warung Zaman Now Part 3 – Be Friend with the Giants

November 7, 2018 1 By Andre Seth

“Menaiki raksasa, duduk di pundaknya, dan melihat dunia dari perspektif yang berbeda”

Para “raksasa” itu merupakan suatu perwujudan dimana strategi dan ilmu itu penting untuk mengembangkan suatu usaha. Tanpa manajemen yang baik, usaha modal besarpun bisa runtuh dalam sekejap. Tanpa Strategi yang baik pula, akan susah untuk mendapatkan hasil yang optimal, ingat ya optimal bukan maksimal.

Anda kenal modern market bernama Indomaret kan? Pernahkah anda berpikir, kenapa sih minimarket ini ada dimana – mana, kalau dipikir – pikir seharusnya cukuplah satu kecamatan satu minimarket. Nah itulah yang dinamakan strategi, mereka bukan hanya jualan barang, namun juga jualan nama besar. Dengan semakin terkenalnya nama mereka, dan mudah dijumpai dimana-mana itu termasuk cara supaya masyarakat menilai kalau jualan mereka mudah ditemukan, dan dipercaya pelanggan. Ya, membangun nama memang tidak mudah , serta tidak murah. Tapi , mereka sadar jika ingin bisnis ini bertahan puluhan tahun, mereka wajib berinvestasi dalam membangun reputasi.

Berdasarkan informasi di media Kontan, pada kuartal ke tiga tahun 2017 Indomaret sudah memiliki total 14.846 gerai di seluruh Indonesia. Dan target tahun ini sekitar 1000 gerai lagi lebih rendah dari target tahun 2017 di sekitar 1500 gerai. Itu baru indomaret, belum para pesaingnya yang lain.

Bagaimana dengan warung ? Kita bahas di bagian selanjutnya ya. Ingat, tanpa ilmu dan strategi. Jangan bermimpi untuk bisa berkembang sebesar itu.

“Let’s dream big, then wake up and do something to make that happen”

Komentar Seko Facebook