Warung Zaman Now Part 5 – The Trick

Warung Zaman Now Part 5 – The Trick

November 12, 2018 0 By Andre Seth

Dengan semakin banyaknya para pemodal besar. Dan merekapun berlomba-lomba membuat jaringan pasarnya sendiri. Mulai Indomaret, Alfamart, dan sebagainya.

Ini merupakan celah bagi para pelaku usaha kecil. Untuk dapat memanfaatkan persaingan para Giants (baca:pemodal besar). Dengan semakin gencarnya persaingan mereka. Mereka tidak akan segan-segan melakukan promo yang fantastis.Disinilah kita akan melakukan trik nya. Namun biasanya diberi syarat dan ketentuan.

Contoh saja. Bulan kemarin Supermarket Superindo sedang ada promo minyak goreng 2liter murah seharga 21rb. Padahal harga rata-rata di pasaran bisa antara 25rb-30rb ( harga warung ). Dengan pembelian maksimum 2 pouch per customer. Nah, ini bisa dijadikan peluang untuk belanja kebutuhan warung.

Lalu timbul pertanyaan, “Kan cuma 2 pouch, mana bisa buat jualan di warung?”

Trik nya ajaklah anak, sodara untuk ke Superindo, suruh mereka ikutan antri sambil bawa 2 pouch minyak goreng. Beres kan? Namun biasanya ada juga kasir yang ngga seketat itu. Tapi, untuk kebaikan kasir. Lebih baik kita “mengakali” pakai cara itu saja agar mbak kasir tidak dipecat. Karena bagaimanapun itu diawasi CCTV.

Nah misalkan kita bawa 4 orang, kita sudah dapat 8 pouch pada jam itu. Nongkrong lah sejenak di warung. Nanti 2 jam lagi balik kesana. Beli lagi, sampe tidak sanggup bawa nya.

Itu salah satu trik memanfaatkan persaingan para pemodal besar. Biasanya sih ini sering dipakai, kadang saya juga pakai sih. Cuman kalau pas ada event tertentu saja yang memang ibu saya butuh minyak goreng banyak.

Dengan trik tersebut, warung akan mudah mendapatkan barang jualan. Dengan harga murah, sehingga bisa mengoptimalkan pendapatan mereka. Tapi jangan lupa, manajemen tetap harus diperhatikan. Kalau memang ingin bertahan lama warungnya.

Ingin trik-trik belanja lain ? di berbagai minimarket, supermarket di Indonesia ? atau di E-Commerce ? trus ikuti blog ini yah. Terima kasih

Komentar Seko Facebook